Keizoku 2 - SPEC


Film dorama jepang ini bercerita tentang detektif yang bekerja di kepolisian Jepang. Seorang detektif wanita yang bernama Touma Saya (Toda Erika), wanita jenius dengan IQ 201, menggunakan gips pada tangan kirinya, memiliki selera makan yang aneh, dan penampilan yang serampangan. Dia bekerja pada unit / divisi yang menyelidiki kasus – kasus yang tidak bisa dijelaskan yang bernama Unidentified Crimes Unit. Di bawah pimpinan chief Nonomura, divisi ini sering diremehkan oleh divisi lain dalam kepolisian tersebut.

Di sebuah penggerebekkan, terjadi hal yang misterius yang menyebabkan seorang polisi yang bernama Shimura mengalami luka yang sangat serius. Dan semua bukti tertuju pada satu orang yaitu Sebumi Takeru (Kase Ryo), seorang polisi yang berasal dari divisi SIT (kayak densus 88 gtu deh). Karena kejadian tersebut Sebumi dipindahkan ke divisi Unidentified Crimes Unit ini.


Sebumi Takeru yang serius harus bekerja sama dengan seorang Touma yang asal – asalan. Bersama, mereka menyelidiki berbagai kasus yang melibatkan orang – orang yang memiliki kekuatan SPEC. SPEC ? Apaan lagi tuh ? jadi, gini, setiap manusia biasanya hanya menggunakan sebagian kecil dari kemampuannya. Namun, orang – orang yang memilki kemampuan SPEC dapat memaksimalkan kemampuan hingga 90%. Orang - orang yang dianugerahi SPEC masing-masing memiliki kekuatan yang berbeda-beda. Ada yang bisa menghentikan waktu, membaca pikiran orang lain, telekinesis, dan lain-lain. Kekutan tersebut terkadang disalahgunakan oleh orang – orang tersebut. Mereka yang menyalahgunakan kemampuan SPEC yang mereka miliki justru ingin menghabisi orang yang memiliki kemampuan SPEC juga. Bagaimana cara Sebumi dan Touma untuk menghentikan ulah mereka? dan apa penyebab Touma menggunakan gips pada tangan kirinya? Dorama ini memberikan ending yang tidak terduga – duga.



0 komentar:

Posting Komentar

@cindhinouvie | 2009. Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © / A Whole My World

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger